Berita

NasDem Sebar Masker dan Telur untuk Mitigasi Corona

Berita|Rabu 01 April 2020 15:32 WIB

nasdem sebar masker dan telur untuk mitigasi corona

Partai NasDem sejak awal Februari lalu telah mengkampanyekan sikap preventif terhadap ancaman virus Corona kepada masyarakat. Terlebih, sejak awal Maret kemarin, NasDem kian getol untuk melakukan berbagai upaya untuk mengurangi beban setelah warga Indonesia dinyatakan positif mengidap virus Corona.

Jakarta - Ketersediaan .asker bagi tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan pasien Corona cukup penting. Begitu pula asupan protein yang cukup juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh khsususnya bagi kelompok rentan.

Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati mengatakan pihaknya secara maraton membagi ribuan masker di sejumlah rumah sakit rujukan pasien Corona. "Seperti Rabu (1/4/2020) ini, kami membagi 5.000 masker di RS Persahabatan dan RS Pertamina untuk digunakan tenaga kesehatan," ujar Okky di sela-sela penyerahan masker di RS Persahabatan, Rabu (1/4/2020).

Selepas dari RS Persahabatan, Okky menyebutkan pihaknya juga menyerahkan masker ke RS Pertamina, di Jakarta Selatan. "Kami akan melanjutkan pembagian masker ini untuk tenaga kesehatan di RS Pertamina. Masker ini sangat penting bagi tenaga kesehatan karena mereka termasuk kelompok rentan yang tertular Covid-19 ini," sebut Okky.

Menurut model senior ini, sejak awal Februari lalu pihaknya telah memulai pembagian masker dan antiseptik ke tempat-tempat publik seperti stasiun, termina dan bandara. "NasDem Peduli ini secara kontinyu juga dilakukan oleh DPW di sejumlah wilayah seperti Makassar, Surabaya, Ternate dan daerah lainnya," imbuh Okky.

Anggota Komisi IX DPR RI dua periode ini mengatakan pihaknya juga membagi 6.000 telur di panti jompo dan lansia untuk penunjang asupan protein bagi kelompok ini. "Kenapa kami membagi telur, karena salah satu kelompok yang rentan terjangkiti Corona adalah kelompol usia lanjut. Pembagian telur ini sebagai upaya penguatan daya tahan tubuh bagi mereka kelompok lansia," sebut Okky.

Menurut dia, pihaknya akan terus bergerak melakukan upaya mitigasi atas penyebaran virus Corona di Indonesia. NasDem bersama stakeholder lainnya, kata Okky, juga mengkampanyekan hidup sehat bagi masyarakat. "Kami juga memproduksi kampanye hidup sehat berupa video-video pendek dan poster digital sebagai upaya edukasi kesehatan bagi masyarakat," tandas Okky.

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

28 + 33

Quote

Kolaborasi tiga pilar penting yakni negara, pihak swasta dan masyarakat sipil harus kokoh dan kuat untuk melawan penyabaran virus Korona

- Okky Asokawati (Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem)
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.