Berita

Gelorakan Sadar Konstitusi Bagi Kaum Perempuan

Berita|Kamis 26 April 2018 13:00 WIB

gelorakan sadar konstitusi bagi kaum perempuan

Konstitusi tak mesti urusan bernegara. Mendidik dan mengasuh anak dengan nilai-nilai yang baik sebagaimana tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945 merupakan penerapan konkret dari konstitusi. Perempuan memiliki

Jakarta - Perempuan menjadi figur kunci untuk memastikan anak dan keluarga tertanam nilai-nilai yang baik dalam kehidupan bermasyarakat. Begitu juga di tangan perempuan juga, kesadaran konstitusi dapat mulai dipupuk melalui pengasuhan dan pendidikan yang berprespektif konstitusi.

Anggota MPR RI Okky Asokawati mengatakan posisi perempuan cukup vital dalam pendidikan terhadap anak. Menurut dia, perempuan merupakan madrasah pertama bagi anak-anak untuk memasuki kehidupan yang lebih luas di tengah masyarakat. "Ibu adalah madrsah pertama bagi anak-anak. Makanya posisi perempuan cukup penting untuk menjadikan anak tumbuh berkualitas," sebut Okky di hadapan masyarakat di Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarat Pusat, Kamis (26/4/2018).

Lebih lanjut Okky mengatakan posisi perempuan yang cukup strategis maka harus diiis dengan pengetahuan yang baik pula. Menurut dia , begitu juga urusan konstitusi cukup penting untuk dipahami oleh kaum perempuan. "Jangan berpikiran kalau mendengar kata konstitusi maka urusannya soal kenegaraan saja. Menjaga dan mengasuh anak dengan baik merupakan sarat dengan spirit konstitusi yakni melindungi segenap tumpah darah bangsa Indonesia," ucap Okky.

Mantan pergawati ini menyebutkan nilai-nilai konstitusi yang tertuang dalam UUD 1945 serta Pancasila dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ia mencontohkan sikap gotong royong, menghargai orang lain, mengasihi pihak lain merupakan contoh nilai-nilai konstitusi. "Nilai luhur dari para leluhur di Nusantara merupakan esensi dari konstitusi itu sendiri," cetus Okky.

 

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

31 + 54

Quote

Sikap Miftahul Jannah (Atlit Judo) ini erat dengan keyakinan soal batasan aurat bagi seorang muslimah. Sikap ini harus dihargai sebagai bentuk penghargaan terhadap hak asasinya yang dilandasi atas keyakinan keagamaannya

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.