Berita

Konstitusi untuk Kesejahteraan Rakyat

Berita|Selasa 13 Pebruari 2018 14:54 WIB

konstitusi untuk kesejahteraan rakyat

Keberadaan konstitusi dimaksudkan sebagai landasan dalam bernegara. Di dalam konstitusi diatur juga soal lemaga-lembaga negara. Salah satunya soal keberadaan DPR yang memiliki tiga fungsi penting yakni legislasi, pengawasan serta penyusunan anggaran. Kesemua fungsi tersebut ditujukan untuk kesejahetaraan masyarakat.

Jakarta, Keberadaan konstitusi dalam suatu negara ditujukan untuk kepentingan rakyat. Begitu juga dengan UUD 1945 yang berisi tujuan bernegara, semuanya ditujukan untuk kesejahetaraan rakyat.

Anggota Fraksi PPP MPR RI Okky Asokawati mengatakan keberadaan konstitusi memberi tujuan untuk kepentingan kesejahetaran rakyat. Oleh karenanya, kata Okky, masyarakat harus mengetahui konstitusi. "Seperti keberadaan DPR yang memiliki fungsi legislasi, pengawasan dan penyusunan anggaran, semuanya ditujukan untuk kepentingan rakyat," ujar Okky di hadapan masyarakat di Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (12 Februari 2018).

Lebih lanjut Okky menyebutkan, seperti dirinya yang saat ini menjadi anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi bidang kesehatan dan ketenagakerjaan yang fokus pad apeningkatan indeks pembangunan manusia (IPM). "Kami senantiasa mendorong persoalan kesehatan, gizi warga agar menjadi perhatian pemerintah," ungkap Okky.

Selain masalah tersebut, Okky menambahkan persoalan ketenagakerjaan juga menjadi perhatian komisi IX. Menurut dia, sejumlah isu ketenagakerjaan juga menjadi perhatiannya. "Persoalan tenaga kerja asing (TKA) juga menjadi perhatian komisi IX DPR," tambah Okky.

Di bagian lain, Okky menegaskan konstitusi secara terang memberi panduan dalam berbangsa dan bernegara yang bertujuan untuk kesejahetaraan. "Konstitusi menjadi dasar dan panduan dalam menjalankan negara ini dengan baik dan benar," pungkas Okky

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

99 + 68

Quote

Sikap Miftahul Jannah (Atlit Judo) ini erat dengan keyakinan soal batasan aurat bagi seorang muslimah. Sikap ini harus dihargai sebagai bentuk penghargaan terhadap hak asasinya yang dilandasi atas keyakinan keagamaannya

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.