Berita

Okky: Nikah Siri Rugikan Perempuan

Berita|Kamis 28 September 2017 09:54 WIB

okky nikah siri rugikan perempuan

Situs peneydia jasa nikah siri dan lelang keprawanan menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Aparat penegak hukum bergerak cepat dengan menyiduk pengelola laman provokatif tersebut. Bagaimana pandangan dari politisi perempuan Okky Asokawati soal tersebut?

Jakarta- Kemunculan situs nikahsirri.com dan penawaran berbau negatif soal lelang keperawanan serta jasa nikah dari situs tersebut sempat jadi sorotan publik. Pihak Kepolisian pun tak tinggal diam dan segera menangkap pemilik situs tersebut, Aris Wahyudi.

Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PPP, Okky Asokawati mengaku prihatin dengan kemunculan situs nikahsirri.com. Okky menyebut, perempuan jadi pihak paling dirugikan karena dijadikan komoditas.

"Kasus lelang keperawanan dan jasa nikah siri yang saat ini ditangani Polda Metro Jaya merupakan tindakan yang jauh dari peradaban kemanusiaan.  Dalam kasus tersebut,  perempuan menjadi obyek penderita. Perempuan merupakan korban. Perempuan menjadi komoditas," ujar Okky melalui keterangan tertulisnya, Selasa 26 September 2017.

Okky pun meminta pihak Kepolisian untuk melakukan pengawasan dan mencari situs lainnya yang berbau mirip nikahsirri.com.

"Tawaran jasa nikah siri, dalam praktiknya juga muncul di tengah masyarakat termasuk cukup banyak ditawarkan melalui media sosial.  Jika aparat serius untuk menertibkan kasus yang serupa seperti jasa online nikah siri,  semestinya juga ditegakkan hukum kepada siapa saja yang memang terindikasi melakukan tindak pidana dalam praktik nikah siri," ujar Okky.

Okky juga meminta pihak pemerintah bisa memberikan pendidikan dan perlindungan kepada kaum perempuan di Tanah Air.

"Kuncinya terletak pada edukasi kepada masyarakat khususnya kaum perempuan. Peran pemerintah, agamawan, tokoh masyarakat, orangtua, serta kalangan perempuan sendiri harus ditanamkan dampak negatif yang muncul dari nikah siri ini. Setidaknya upaya ini untuk menjadikan posisi perempuan tidak lagi sebagai obyek penderita.” [sumberl viva.co.id]

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

46 + 94

Quote

Kasus lelang keperawanan dan jasa nikah siri merupakan tindakan yang jauh dari peradaban kemanusiaan. Dalam kasus tersebut, perempuan menjadi obyek penderita, perempuan menjadi korban dan perempuan menjadi komoditas

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.