Berita

Kartini dan Implementasi Konstitusi

Berita|Sabtu 15 April 2017 15:31 WIB

kartini dan implementasi konstitusi

Peringgatan hari Kartini yang digelar setiap pada 21 April setiap tahunnya dimanfaatkan oleh anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati untuk bertemu dengan perempuan di wilayah Jakarta Selatan. Baginya, peringatan hari Kartini merupakan perwujudan implementasi konstitusi.

Jakarta - Peringgatan hari Kartini yang digelar setiap pada 21 April setiap tahunnya dimanfaatkan oleh anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati untuk bertemu dengan perempuan di wilayah Jakarta Selatan. Baginya, peringatan hari Kartini merupakan perwujudan implementasi konstitusi.

Puluhan perempuan di Keluarahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/4/2017) tampak berkumpul bersama anggota MPR RI dari Fraksi PPP. Pertemuang yang dibalut dengan perbincangan santai tersebut dijadikan momentum untuk memperingati hari Kartini. "Ibu Kartini menjadi sosok yang penting dalam penguatan perempuan Indonesia," ujar Okky .


Okky melanjutkan, karena Kartini pula posisi perempuan Indoensia memiliki posisi penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan di Indonesia. Menurut dia, hal tersebut juga menjadi spirit konstitusi yang juga memperlakukan perempuan setara dengan jenis kelamin lainnya. "Konstitusi secara tegas menempatkan warga negara sama di mata hukum. Semua jenis kelamin, latar beakang suku, agama dan ras, sama-sama memiliki kesempatan yang sama di ruang publik. Konstitusi sangat anti-diskriminasi," tandas anggota Komisi IX DPR RI ini.

Dalam kesempatan tersebut, Okky meminta agar perempuan dapat tampil menjadi sosok penting dalam pembangunan keluarga yang berkualitas. Oleh karennaya, imbuh Okky, perempuan harus pintar dan cerdas. "Perempuan memiliki posisi penting dalam pembangunan keluarga yang berkualitas," tandasnya.
 

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

82 + 79

Quote

Masalah gizi dan kependudukkan harus diprioritaskan. Karena kekayaan suatu negara pada kualitas penduduknya. Jokowi sudah memiliki Nawacita yang salah satunya membangun Indonesia dari paling luar/Timur. Tapi nampaknya hal itu masih jauh api dari panggang.

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.